Bagian Bagian yang Ada di Front Office Department
Bagian Bagian Front Office. Halo bro, selamat di https://hotelier.id/ Kali ini admin akan membahas salah satau materi mengenai kantor depan, yaitu bagian bagian front office di hotel atau kata lainnya juga yaitu Section Front Office. jadi admin mulai dari pengertiannya dulu yaa.
Baca Juga : Pengertian Front Office : Tugas dan Tanggung Jawab Front Office, serta Penjelasan Secara Lengkap
Pengertian Front Office
Front Office adalah salah satu departement yang ada di hotel, bertanggung jawab atas segala bentuk pelayanan di hotel mulai saat tamu check-in sampai dengan tamu meninggalkan hotel. Pelayanan yang diberikan seperti, menangani pemesanan kamar, menangani kedatangan tamu, menangani barang bawaaan tamu, pelayanan telepon, menangani barang bawaan tamu, serta memberikan informasi.
Hampir semua kegiatan yang ada di Kantor Depan berhubungan dengan tamu, baik langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu kantor depan sering disebut sebagai jantungnya hotel, karena kantor depan merupakan pusat dari pemberian informasi yang ada di hotel. Dengan kata lain, semenjak tamu tiba, hingga kembali ke negara asalnya, memerlukan pelayanan dari kantor depan. Maka dari itu, Front Office dibagi lagi menjadi beberapa bagian atau section.
Front Office Departement adalah salah satu departement di hotel. setiap bagian bagian Front Office hotel memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda. Bagian bagian Front Office ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu Receptiom, Reservation, Information, Telephone Operator, Concierge, dan Front Office Cashier.
Untuk memenuhi semua kebutuhan dan pemberian pelayan kepada tamu, perlu adanya pembagian tugas dan posisi, yaitu section section Front Office, sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal. Berikut ini merupakan bagian bagian yang ada di Front Office Department